Senin, 20 April 2009

The Election

Salam Paskibra Smanta!

Setelah menjalani latihan berbulan-bulan, akhirnya tiba waktu seleksi sekolah. Seleksi sekolah di adakan untuk memilih calon-calon paskibraka yang akan mewakili sekolah untuk mengikuti seleksi paskibraka di tingkat kabupaten. Materi seleksi tidak hanya berupa tes fisik, tetapi juga tes ketrampilan dan mental. Materi-materi seleksi antara lain:

1. Psiko test
2. Pengetahuan umum
3. Lari 2.400 m
4. Harpat 5 menit
5. Jalan di tempat 1 menit
6. Test kesenian:
- menyanyi lagu daerah
- menyanyi lagu kebangsaan
- menyanyi lagu English
- bermain alat musik
- menari
- Profil
8. English test

Peserta yang mengikuti seleksi sekitar 19 orang, dari total anggota paskibra smanta yang berjumlah 28 orang. Dari 19 orang yang mengikuti seleksi, yang terpilih hanya 9 orang (termasuk saya…^_^V) dan menyisihkan 10 orang.

Salam Paskibra Smanta!

Setelah menjalani Seleksi sekolah…. Akhirnya tiba waktunya seleksi paskibraka kabupaten. Seleksi di laksanakan di Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang dan Stadion baning Sintang. Ratusan siswa dari berbagai sekolah di kabupaten Sintang turut serta dalam kegiatan ini. Dari ratusan siswa itu, dipilih sebanyak 33 orang. 21 orang putra dan 12 orang putri. Dari 9 orang utusan SMAN 3 Sintang yang mengikuti seleksi paskibraka kabupaten, 4 di nyatakan lulus sebagai Paskibraka Kabupaten Sintang dan 1 Orang Paskibraka Provinsi Kalimantan Barat.

Selamat bagi teman2 yang lulus…… and jangan berkecil hati bagi yang tidak lulus….. karena masih ada tahun depan….

Ok!!!!

semoga dapat membantu.

Posted by: Ichsan

0 Comments: